Ngilu Pada Testis, Apa Itu Blue Balls?



Blue balls berlangsung sebab orgasme yang terlambat Rasa gatal serta nyeri pada testis dengan cara klinis disebutkan epididymal hypertension atau blue balls. Umumnya, orang yang alami blue balls akan merasai gatal serta ngilu ini sebab orgasme yang terlambat atau mungkin tidak ejakulasi. Seringkali, nampak warna kebiruan di testis sebab jumlahnya darah di ruang itu. Kecuali jarang ada, situasi ini tidak serius.

Tanda-tanda berlangsungnya blue balls ialah gatal, ngilu, serta nyeri pada testis. Disamping itu, orang yang merasakannya akan berasa testis semakin berat daripada umumnya. Bila nyeri pada testis sangat terasa mengganggu serta seringkali berlangsung, selekasnya tanyakan sama dokter.

Pemicu berlangsungnya blue ballsSaat seorang pria alami orgasme berarti pembuluh darah di penis serta testis jadi membesar sebab saluran darah bertambah lebih kencang. Situasi berikut yang membuat penis jadi membesar serta keras. Begitupun dengan testis yang bertambah lebih besar serta berasa berat.

Baiknya, saluran darah ini jadi normal sesudah ereksi selesai. Meskipun begitu, ada peluang kebanyakan darah yang masih ada di ruang penis serta testis dalam periode waktu semakin lama. Ini dapat mengakibatkan merasa tidak nyaman.

Serta, sensasi ini bisa dibarengi dengan nyeri pada testis serta timbulnya warna bengkak kebiruan sebab tekanan darah yang bertambah. Orang yang dapat alami blue balls ialah mereka yang gampang alami stimulasi. Masturbasi dapat juga tingkatkan efek berlangsungnya blue balls.

Bagaimana bila frekwensinya cukup seringkali?Jika blue balls berlangsung cukup seringkali serta mengganggu kesibukan seksual, dapat jadi epididymal hypertension memberikan indikasi permasalahan klinis yang lain. Beberapa peluangnya ialah:

Diabetes neuropati di ruang paha

Panduan Memasang Taruhan Sabung Ayam Online

Infeksi testis atau epididymitis

Infeksi

Ada batu ginjal

Gondong

Orchitis

Kanker testis

Menggunakan celana begitu ketat

Blue balls dapat juga berlangsung sebab testis terpelintir dengan cara mendadak. Ini dapat juga mengakibatkan bengkak serta nyeri pada testis. Bila ini masalahnya, perlu selekasnya dilaksanakan perlakuan klinis seperti operasi.

[[artikel-terkait]]

Kapan harus ke dokter?Permasalahan blue balls tidak serius, hingga tak perlu langsung dibawa ke dokter. Terutama bila ini cuma berlangsung 1x serta berkurang sendirinya. Tetapi jangan menunda diskusi sama dokter jika epididymal hypertension mengganggu kehidupan seksual atau memunculkan ngilu terus-terusan.

Lihat adakah tanda-tanda lain seperti testis besar samping, rasakan sakit di paha dalam serta punggung bawah. Ini dapat jadi sinyal penyakit yang semakin serius seperti kanker testis.

Perlakuan untuk blue balls terus ditelaah. Salah satunya penyembuhan yang sangat simpel serta cepat untuk ejakulasi waktu orgasme. Ini dapat berlangsung melalui masturbasi atau hubungan seks. Sesudah orgasme, rasa nyeri pada testis akan hilang sendirinya.

Disamping itu, juga bisa diakali dengan cari langkah supaya tidak terangsang dengan cara seksual. Beberapa triknya ialah:

Mandi air dingin

Memikir hal-hal lain yang tidak terkait dengan seksual

Mengubah konsentrasi pada musik

Kerja

Beraktivitas yang membuat repot

Olahraga atau mengusung suatu hal yang berat

Berbaring

Tempelkan kompres es batu atau air hangat

Jadi, baiknya orang yang alami blue balls atau nyeri pada testis akan berkurang sendirinya sesudah ejakulasi atau tidak berasa terangsang dengan cara seksual.

Pada wanita, kejadian seperti blue balls dapat juga berlangsung, disebutkan blue vulva. Ini berlangsung saat saluran darah ke organ reproduksi wanita bertambah sebab rangsangan seksual. Orang yang merasakannya akan merasai sensasi gatal serta berat di seputar klitoris serta vulva.

[[artikel-terkait]]

Sama dengan pria, sensasi ini akan hilang sendirinya saat saluran darah normal kembali. Entahlah itu lewat orgasme atau waktu tidak berasa terangsang dengan cara seksual.

Postingan populer dari blog ini

Making sure when taking disciplinary activity versus HSRs

An aerial image taken on August 10, 2023 shows destroyed homes and buildings on the waterfront burned to the ground in Lahaina in the aftermath of wildfires in western Maui, Hawaii.

Full employment doesn’t fuel inflation