Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Kondom dan Cara Memakainya


 

Hal yang Perlu Kamu Kenali mengenai Kondom serta Langkah Menggunakannya Kondom untuk pria adalah salah satunya alat kontrasepsi yang banyak diambil sebab ringkas, murah, serta gampang didapat. Bila dipakai dengan pas, kondom bisa menahan kehamilan sekalian membuat perlindungan dari penyakit menyebar seksual (PMS).


Pada intinya, arah kondom untuk menahan kehamilan, yakni untuk alat penghambat fisik yang hentikan sperma masuk vagina serta capai sel telur. Pemakaian kondom dengan stabil serta betul bisa kurangi efek penyebaran penyakit menyebar seksual seperti herpes genital serta sifilis.


Pemakaian kondom kurangi efek penyebaran virus HIV/AIDS, dan efek infeksi HPV yang mengakibatkan kutil kelamin sampai kanker serviks. Beberapa riset sudah memperlihatkan jika kondom jadi penghambat efisien untuk menahan penyakit menyebar seksual karena kuman dan virus yang sangat kecil sekalinya.


Kenal Tipe-Jenis Kondom Kondom pria ada dengan bermacam-macam, ukuran, bahan, serta karakter lain yang bisa disamakan dengan keperluan pemakainya.


Bahan


Materi penting kondom diantaranya dari lateks, polyurethane atau polyisoprene, semacam plastik serta bahan alami yang dibuat dari usus domba. Lateks dipandang sangat efisien dalam menahan penyebaran penyakit menyebar seksual. Disamping itu, kondom yang dibuat dari polyurethane atau polyisoprene serta bahan alami bermanfaat untuk yang mempunyai alergi pada lateks. Kondom yang memiliki bahan alami dari usus domba bisa menahan kehamilan, tetapi tidak menahan PMS.


Ukuran


Ukuran kondom terbagi dalam standard, tambahan besar atau ukuran yang makin kecil sesuai dengan keperluan.


Ketebalan


Ada kondom dengan ketebalan tambahan untuk penyelamatan semakin tinggi atau kondom tambahan tipis. Kondom yang tebal, biasa dipakai untuk hubungan seksual anal serta untuk pria yang seringkali memiliki masalah dengan kondom biasa.


Bentuk


Untuk meredam air mani, beberapa kondom mempunyai sisi ujung yang mengerucut, tetapi beberapa lagi tidak.


Kandung spermisida


dapatkan berbagai bonus dalam permainan togel online Cairan pelumas yang memiliki kandungan spermisida telah diikutkan di beberapa kondom. Spermisida ialah elemen yang bisa membunuh beberapa sel sperma. Ini mempunyai tujuan memberikan perlindungan lebih dari kondom dalam menahan kehamilan. Tetapi, spermisida tingkatkan efek penyebaran infeksi menyebar seksual.


Rasa


Kondom tiada pelumas dengan tambahan rasa, adalah tipe yang pas untuk sex oral. Kondom yang memiliki kandungan spermisida tidak dianjurkan untuk sex oral sebab tinggalkan merasa tidak nikmat di lidah.


Warna


Ada beberapa jenis warna kondom yang bisa diambil sesuai dengan selera.


Kapan Kondom Digunakan? Kondom perlu digunakan waktu berhubungan seks, termasuk juga saat lakukan hubungan seksual anal atau oral. Pakai sebelumnya berkontak seksual serta selekasnya bebaskan sesudah ejakulasi.


Kondom pria mempunyai tingkat efisiensi seputar 98 % dalam menahan kehamilan. Dengan pemakaian yang betul, efisiensi itu bisa makin maksimal.


Langkah Menggunakan Kondom yang Betul Pemakaian kondom pria semakin lebih gampang dibanding kondom wanita. Disamping itu, kondom pria perlu dipakai sesaat sebelumnya lakukan jalinan intim. Berikut langkah penggunaan kondom yang betul:


Lihat paket serta tanggal kadaluarsa kondom. Jangan pakai kondom yang sudah melalui tanggal kadaluarsa atau yang paketannya rusak.


Membuka paket kondom dengan berhati-hati untuk menahan robekan di kondom, sebab kondom rawan dengan benda tajam, seperti perhiasan atau kuku.


Pencet dengan telunjuk serta ibu jemari untuk keluarkan udara yang peluang terjebak di ujung kondom.


Pasang kondom di penis yang ereksi. Sisakan seputar 1 cm di ujung kondom yang tidak mempunyai penampung sperma.


Kondom ada di status terbalik bila susah digelontorkan. Selekasnya tukar dengan kondom yang baru jika bagian yang keliru dari kondom telah melekat di ujung penis.


Terlepas kondom saat penis masih ereksi, selekasnya sesudah usai ejakulasi.


Pegang sisi bawah kondom yang ada dibagian landasan penis untuk melepaskannya.


Jauhi sperma tertinggal dengan melepaskannya perlahan.


Ikat pangkal kondom serta buang kondom sisa gunakan ke tempat sampah.


Gunakan kondom baru setiap kali akan meneruskan hubungan seksual sesudah ejakulasi.


Seharusnya kondom dipakai bersama-sama pelumas yang memiliki bahan landasan air. Pelumas memiliki bahan minyak seperti petroleum jelly bisa kurangi efisiensi kondom.


Jangan ambil efek dengan menyentuhkan penis ke vagina sebelumnya kondom betul-betul dipasang. cermati ketidakberhasilan serta kebocoran pemakaian kondom. Hal tersebut bisa mengakibatkan berlangsungnya kehamilan atau penyebaran penyakit menyebar seksual. Selekasnya diskusi sama dokter atau pakar klinis saat hal tersebut berlangsung.


Hal-Hal yang Mengganggu Efisiensi Kondom Susunan kondom yang tidak tebal mempunyai efek rusak atau sobek waktu dipakai. Beberapa fakta yang bisa mengakibatkan hal itu, diantaranya:


Terserang panas


Dompet atau mobil bukan lokasi yang pas untuk simpan kondom, khususnya yang dibuat dari lateks.


Pelumas


Pakai pelumas memiliki bahan landasan air, khususnya untuk kondom lateks. Kondom lateks jangan memakai pelumas yang memiliki bahan minyak, seperti minyak bayi, vaseline atau petroleum jelly, sebab beberapa bahan itu bisa menghancurkan lateks.


Beberapa obat


Obat yang dimasukkan pada vagina atau anus sama dengan penyembuhan infeksi jamur vagina bisa menghancurkan kondom yang memiliki bahan lateks serta polyisoprene.


Ukuran tidak cocok


Gunakan yang sesuai dengan ukuran, jauhi kondom begitu besar atau kecil.


Kondom robek


Kondom yang tidak menyengaja tersobek saat buka bungkus kondom, terserang benda tajam atau tergesek kuku bisa menyusut efisiensinya.


Efek Penggunaan Kondom Kondom termasuk aman, namun harus diperhatikan ada peluang alergi, khususnya pada kondom yang dibuat dari lateks.


Munculnya iritasi kulit di penis adalah salah satunya sinyal berlangsung alergi. Jangan kira sepele. Bila termasuk kronis, alergi tipe ini bisa memberikan ancaman nyawa.


Untuk mempertahankan kesehatan, penting untuk tentukan opsi serta tipe kondom yang pas untuk Anda serta pasangan. Tekankan Anda tidak keliru dalam menggunakan kondom supaya kondom bisa efisien dipakai


Bila Anda atau pasangan mempunyai efek alergi, jauhi kondom berbahan lateks. Tanyakan ke dokter atau pakar klinis untuk opsi kontrasepsi yang sesuai dengan untuk Anda serta pasangan.

Postingan populer dari blog ini

Making sure when taking disciplinary activity versus HSRs

An aerial image taken on August 10, 2023 shows destroyed homes and buildings on the waterfront burned to the ground in Lahaina in the aftermath of wildfires in western Maui, Hawaii.

Full employment doesn’t fuel inflation