Mengenali Anatomi Penis dan Proses Ereksi


 

Apa pria perlu mencemaskan ukuran penisnya? Bagaimana ereksi berlangsung? Mengapa penis alami ereksi waktu bangun tidur pada pagi hari? Dengan mengenal anatomi penis serta langkah kerjanya kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.


Penis mempunyai 2 peranan penting. Kecuali berperanan untuk organ seksual di pria, penis berperan untuk jalan keluarnya urine dari badan, lewat aliran yang disebutkan uretra.


dapatkan berbagai bonus dalam permainan togel online Mengenal Sisi Penis Mengingat peranan penis yang penting, pria semestinya mengenal beberapa bagian organ ini secara baik, hingga bisa jaga kesehatannya. Pada umumnya, penis terbagi dalam bagian-bagian.


Kepala penis


Di ujung kepala penis, ada sela kecil atau bukaan aliran kencing untuk urine serta air mani keluar. Di penis yang tidak disunat, kepalanya tertutupi oleh kulup. Waktu lahir, seluruhnya tangkai penis tertutup oleh kulit luar atau kulup ini. Di beberapa pria, kulit kulup akan dipotong atau disunat, baik dengan fakta kesehatan, agama, atau budaya. Sunat yang dilaksanakan secara benar tidak mengganggu peranan serta kerja penis. Malah di situasi spesifik seperti fimosis, di mana kulup tidak bisa diambil dari kepala penis, dokter akan merekomendasikan sunat.


Tangkai penis


Di tangkai penis ada 3 sisi jaringan yang bisa berereksi, yang diselubungi oleh susunan kulit, saraf, serta pembuluh darah. Di landasan penis, ada jaringan plastis yang berperan untuk penyangga untuk jaga status penis.


Korpus kavernosum


Ini ialah jaringan yang ada di sejauh tangkai penis, di bagian kiri serta kanan. Sebelumnya berlangsung ereksi, jaringan ini akan penuh terisi dengan darah, hingga tangkai penis menegang.


Korpus spongiosum


Ini adalah 1 kolom jaringan berongga yang ada dibagian punggung Jaringan ini terisi dengan darah sepanjang ereksi, mengakibatkan aliran uretra yang berjalan sepajang jaringan ini terbuka.


Ukuran penis akan nampak prima waktu capai umur pubertas serta stop saat periode pubertas usai. Perkembangan penis biasanya capai ukuran dewasa sangat lamban di umur 18 tahun. Pada saat pubertas, akan tumbuh bulu-bulu kemaluan di seputar penis.


Bagaimana Ereksi Berlangsung? Penis bukan otot. Oleh karena itu, organ ini tidak bisa digerakkan dengan menyengaja waktu alami ereksi. Ereksi berlangsung sebab ada perombakan saluran darah dalam penis. Saat seorang pria terangsang, saraf membuat pembuluh darah dalam penis melebar. Saluran darah yang masuk semakin lebih banyak dibanding yang keluar dari jaringan penis, hingga menyebabkan jaringan korpus kavernosum mengeras.


Pria yang bangun tidur dengan penis yang ereksi umum berlangsung. Setiap pria sehat bisa alami 3-5 ereksi sepanjang semasing 25-35 menit sejauh tidur malam. Pemicunya belum bisa dikenali tentu, tetapi situasi ini dipandang seperti bukti jika penis kerja secara baik.


Tidak ada tulang dalam penis. Penis yang bengkok ke kanan atau kiri waktu ereksi ialah hal yang normal. Tetapi jaringan dalam tangkai penis yang penuh saluran darah waktu penis ereksi, bisa luka serta alami robekan bila penis dibengkokkan dengan keras. Darah yang keluar dari jaringan itu bisa menyebabkan ngilu yang tidak tertahannya. Sekitar seputar 30 % masalah luka seperti ini bisa berlangsung waktu pasangan sex ada di atas badan pria saat lakukan hubungan seks. Frenulum, yakni kulit tipis yang menyambungkan penis dengan kulup, dapat robek. Biasanya disebabkan penetratif seksual yang kasar.


Ukuran Penis Rata-Rata Banyak pria cemas akan ukuran penisnya, hingga banyak yang pengin coba jadi besar penis. Penis pria dewasa rerata memiliki ukuran seputar 8-9 cm di situasi tidak ereksi, 12-14,5 cm di situasi ereksi, serta lingkar penis waktu ereksi seputar 8 – 10 cm. Situasi seperti kedinginan atau rasa kuatir bisa membuat ukuran penis mengecil untuk sesaat waktu. Asumsi jika ukuran penis sesuai dengan ukuran sepatu seorang hanya mitos.


Langkah sangat simpel dalam jaga kebersihan serta kesehatan penis dengan mencucinya memakai air hangat, khususnya sisi dalam kulup bila tidak disunat. Pakai kondom waktu melakukan hubungan intim dengan pasangan yang Anda tidak paham kisah seksualnya, supaya terlepas dari penyakit menyebar seksual.

Postingan populer dari blog ini

Making sure when taking disciplinary activity versus HSRs

An aerial image taken on August 10, 2023 shows destroyed homes and buildings on the waterfront burned to the ground in Lahaina in the aftermath of wildfires in western Maui, Hawaii.

Full employment doesn’t fuel inflation